Meskipun saat ini hampir setiap rumah sudah memiliki kulkas terbaik, namun faktanya tidak semua pemilik kulkas tahu fungsi dan arti dari sebuah fitur kulkas. Seperti yang kali ini akan kita bahas yaitu fitur auto-defrost dan semi auto-defrost. Anda pernah mendengarnya bukan?

Fitur ini sebenarnya baru muncul pada kulkas terbaik generasi baru. Untuk kulkas generasi awal, fitur ini masih manual sehingga pemilik kulkas harus mengerjakan sendiri fitur ini. Biasanya pemilik kulkas harus menjalankan fitur ini secara berkala sekitar 2 minggu sekali agar aliran udara dingin tetap maksimal.

Namun kita patut bersyukur karena saat ini telah hadir kulkas terbaik generasi terbaru yang dilengkapi dengan sistem auto-defrost dan semi auto-defrost. Fitur yang bekerja otomatis ini membuat Anda sebagai pemilik kulkas tidak perlu mengingat-ingat kapan proses defrost harus diaktifkan.

Nah kali ini kita akan sedikit mengulas mengenai keberadaan kedua fitur keren ini pada kulkas terbaik generasi baru. Lalu apa sih sebenarnya perbedaan kedua fitur ini? Dilihat dari fungsinya, auto-defrost dan semi auto-defrost sama-sama berfungsi untuk mencairkan bunga es dalam freezer. Hanya saja proses keduanya sedikit berbeda. Dengan fitur auto-defrost, Anda cukup mengaktifkan fitur dan secara otomatis bunga es akan mencair tanpa ada air buangan hasil pencairan.

Kemudian untuk fitur semi auto-defrost, dengan mengaktifkannya maka proses pencairan bunga es akan dimulai namun pada akhirnya air buangan hasil pencairan akan ditampung dalam satu wadah yang sudah tersedia. Jadi proses selanjutnya yaitu membuang air hasil pencairan harus dilakukan dengan manual. Biasanya pembuangan air proses pencairan pada kulkas terbaik dengan fitur semi auto-defrost dilakukan saat wadah sudah hampir penuh, tapi semua keputusan kembali lagi pada masing-masing individu.

Jadi untuk kulkas terbaik dengan fitur semi auto-defrost ini, Anda tidak hanya harus benar-benar menjaga kebersihan kulkas tapi juga kebersihan wadah air pembuangan hasil pencairan bunga es.  Lalu menurut Anda, fitur mana yang lebih cocok untuk kebutuhan di rumah? Apapun pilihannya Sharp memiliki deretan kulkas terbaik dengan fitur auto-defrost dan semi auto-defrost yang Anda butuhkan..

Apa Sih Bedanya Auto-Defrost dan Semi Auto-Defrost 2